Sabtu, 06 Oktober 2018

Cara Membuat Formasi Sepakbola di Android


Smartphone merupakan ponsel pintar yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Smartphone banyak sekali fungsinya, tak hanya untuk berkomunikasi, memotret, mendengarkan musik, melihat video, bersosial media atau hal umum lainnya saja.

Smartphone juga dapat digunakan untuk membuat formasi tim sepakbola. Aplikasi yang dapat digunakan untuk membuatnya yaitu LINEUP11. 

Bagi kalian para pecinta atau yang hobi bermain sepakbola pasti kalian sering membuat formasi bukan? Biasanya kita membuatnya di papan tulis ataupun hanya di selembar kertas.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kreatifitas para pembuat aplikasi. Kini hal seperti membuat formasi sepakbola dapat kita lakukan dengan mudah dan lebih efisien dismartphone android kita.

Dengan aplikasi LINEUP11 kita dapat membuat berbagai macam formasi sepakbola. Kita juga dapat mengatur berbagai macam hal lainnya.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain sebagai berikut :

  • Membuat formasi tim sepakbola
  • Memberi nama tim
  • Pilihan berbagai macam formasi atau;
  • Kita dapat merubah posisi pemain sesuai keiinginan
  • Merubah kostum tim
  • Tersedia banyak pilihan background lapangan
  • Mencantumkan nama pemain beserta posisinya
  • Dapat memberikan simbol (C) atau kapten pada pemain dan;
Masih banyak fitur-fitur keren lainnya.

Bagi kalian yang ingin membuat formasi tim diaplikasi LINEUP11 ini. Berikut ini saya jelaskan beberapa fitur utamanya:
1. Membuat Tim




Sebelum membentuk formasi untuk tim kita. Kita bisa membuat tim dengan memberi nama dan 'memo' tim. 

Lalu kita dapat mengganti susunan formasi, jumlah pemain, dan kiper. Ini merupakan bagian awal yang harus diperhatikan sebelum kalian membuat formasi di aplikasi ini.


2. Memberi Nama Pemain




Setelah tim terbentuk. Kita dapat memberi nama dan posisi para pemain. Caranya hanya dengan menekan 'sang pemain' lalu kita dapat merubah nama, posisi, jersey yang digunakan, status atau keaadaan sang pemain, atau mungkin tanda (c) untuk pemain yang akan dijadikan sebagai kapten tim.

Misalnya sepertiini ini :




3. Mengganti Jersey Tim



Setelah kita merubah nama dan posisi sang pemain. Kita dapat mengganti jersey atau baju tim kita. Caranya tekan logo baju pada toolbar bagian bawah, lalu pilih model jerseynya sesuai yang kita inginkan.

Misalnya seperti dibawah ini :




4. Mengganti Background Lapangan



Setelah mengganti jersey tim yang digunakan. Kita dapat mengganti background atau latar lapangan pada formasi tim kita. 

Dengan mengganti background lapangan, dapat menambah nilai estetika pada nanti saat formasi tim kita di save atau di share. Caranya tekan logo lapangan pada toolbar bagian bawah. Lalu pilih background lapangan sesuai keiinginan seperti gambar diatas.


5. Simpan dan Bagikan Formasi kita



Lalu yang terakhir, kita dapat menyimpan dan membagikan formasi tim kita ke galeri dan berbagai sosial media. Caranya tekan SAVE pada layar utama, lalu akan muncul pilihan seperti pada gambar diatas.


Demikian cara membuat formasi sepakbola di android dengan aplikasi Line Up 11. Dengan membuat formasi menggunakan aplikasi Line Up 11 ini akan membuat formasi kita lebih keren dan efisien dibanding menggunakan cara yang biasa.

Aplikasi ini juga dapat kalian gunakan untuk membuat fantasy team ataupun dream team sesuai keiinginan kalian. 

Kalian dapat mengunduh aplikasi Line Up 11 ini di Play Store langsung ataupun (DISINI)
Load disqus comments

4 komentar