Minggu, 18 Oktober 2020

Cara Mengubah Foto yang Pecah atau Buram Menjadi Jelas (HD)

Cara Mengubah Foto yang Pecah atau Buram Menjadi Jelas (HD) - Foto merupakan teknologi yang dapat mengabadikan suatu momen secara digital. Perkembangan kualitas foto pun semakin meningkat dari masa ke masa. Dari yang awalnya hitam putih dan berkualitas rendah, hingga kini telah berwarna dan berkualitas HD (High Definition).

Kini, fitur foto pun sudah menjadi komponen utama pada smartphone. Jenis lensanya pun bermacam-macam, dari lensa primer hingga lensa macro kini telah banyak tersedia pada smartphone keluaran terbaru.

Meski kualitas dan fitur foto yang semakin canggih, tetapi tak jarang kita dapati hasil jepretan foto yang ngeblur atau buram. Meskipun mungkin hal tersebut dapat diatasi dengan mengambil gambar kedua kalinya. Namun, biasanya foto yang dihasilkan memiliki nilai estetika yang berbeda walaupun telah diambil dengan pose dan teknik yang sama. Hal semacam ini tentu cukup menjengkelkan, ‘kan ?

Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto dan Membuat Pas Foto dengan HP

Selain itu, tak jarang pula kita memiliki foto-foto jadul, seperti foto kenangan masa kecil yang unik dan lucu, tetapi telah usang dan buram karena termakan oleh usia dan diambil dengan kulitas kamera yang pas-pasan.

Nah, sebenarnya ada cara untuk mengubah foto yang pecah atau buram menjadi terlihat jelas kembali. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mengubah Foto yang Pecah atau Buram Menjadi Jelas (HD).

Perlu diketahui, cara yang akan saya bagikan ini sama sekali tidak ribet dan hanya memerlukan dua-tiga kali klik saja. Berikut tutorialnya.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Semua Ponsel

1. Download aplikasi REMINI di playstore.

2. Buka aplikasinya dan sign in dengan akun facebook atau google Kalian.

3. Pilih fitur ENHANCE.

4. Lalu, pilih foto yang akan digunakan dan tekan centang.

5. Tunggu prosesnya.

6. Foto telah berubah menjadi HD !!! Kalian dapat menyimpannya dengan menekan ikon download di pojok kanan atas.

BEFORE

AFTER

Baca Juga : Cara Menyingkat dan Mengedit Link URL dengan Mudah

Itulah tutorial Cara Mengubah Foto yang Pecah atau Buram Menjadi Jelas (HD). Dengan tutorial yang sangat mudah ini, semoga dapat mengatasi foto Kalian yang pecah / buram. Jika menurut Kalian tutorial versi artikel ini masih kurang jelas, Kalian dapat menonton tutorial versi videonya. Semoga bermanfaat.

Berikut tutorial versi videonya :

Load disqus comments

0 komentar