Minggu, 01 Maret 2015

Inilah Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ponsel Android Untuk Kebutuhan Gaming!


Ponsel Android saat ini sering digunakan untuk bermain game. Karena banyaknya pilihan game seru yang dapat dengan mudah diunduh di Play Store,  baik secara gratis ataupun berbayar. Namun juga banyak game dengan kualitas tinggi yang tentunya juga memerlukan spesifikasi komponen hardware yang tinggi pula.

Jika kamu merupakan gamer Android dan kamu ingin memainkan game berkualitas tinggi, pastinya kamu juga harus memiliki ponsel Android yang berspesifikasi tinggi. Karena kualitas game Android zaman sekarang sudah banyak yang menyamai kualitas konsol Playstation 3.

Jika kamu bingung apasaja yang harus diperhatikan sebelum membeli ponsel Android untuk kebutuhan gaming pada tahun 2015 ini, pada artikel ini saya akan membahas apasaja komponen hardware yang dibutuhkan untuk bermain game Android berkualitas tinggi.

Berikut komponen - komponen Hardwarenya :

1. CPU (Central Processing Unit)

CPU berfungsi sebagai pengendali jalanya sistem pada Android. Dan pastinya juga sebagai pelancar untuk bermain game. Jika kamu ingin memainkan game berkualitas tinggi, setidaknya ponsel kamu  memiliki CPU berjenis Quadcore 1.2GHz. Saya sarankan untuk CPU Android pilihlah yang bertipe Snapdragon.


2. GPU (Graphics Processing Unit)

GPU berfungsi sebagai pengolah grafik. Jika kamu ingin memainkan game dengan kualitas grafik cukup baik dan tanpa lag atau patah-patah, setidaknya minimal ponsel kamu memiliki GPU bertipe PowerVR SGX544 atau Adreno 305.


3. RAM (Random Acces Memory)

RAM berfungsi untuk menyimpan dan menyuplai data yang dibutuhkan oleh processor. Jika kamu ingin memainkan game dengan lancer dan nyaman, setidaknya RAM ponsel kamu berkapasitas 1 Gigabyte. Lega atau besarnya kapasitas RAM  juga sangat berpengaruh pada suhu ponsel androidmu dan tentunya mempengaruhi kenyamanan dalam bermain game.


Mungkin itu beberapa komponen - komponen hardware Android yang harus diperhatikan jika kita ingin membeli ponsel Android untuk kebutuhan gaming. Komponen yang saya sebutkan diatas merupakan batas minimal agar dapat memainkan game Android pada tahun 2015 ini.


Saya sarankan jika kalian memang seorang gamer Android, kalian harus membeli ponsel Android yang berada setidaknya 50% lebih baik dari yang saya sebutkan diatas. Sekian semoga bermanfaat.
Load disqus comments

4 komentar