Jumat, 16 Oktober 2020

Cara Mengatasi Thumbnail Blog yang Pecah atau Buram Terbaru 2020

Cara Mengatasi Thumbnail Blog yang Pecah atau Buram Terbaru 2020 - Thumbnail pada blog merupakan gambar yang berfungsi sebagai penggambar isi artikel pada sebuah blog. Selain konten atau isi artikel yang bagus, untuk menarik pengunjung dan pembaca, pastinya seorang blogger akan membuat dan memasang judul dan thumbnail yang menarik di blog mereka. Thumbnail merupakan salah satu komponen penting pada blog yang tidak bisa disepelekan.

Selain sebagai penggambar atau sampul artikel, thumbnail yang bagus dan menarik juga dapat menambah kualitas dan branding sebuah blog. Blog yang berkualitas pasti memiliki gambar thumbnail yang bagus dan menarik.

Namun, pada blogger versi terbaru, banyak blogger yang mengeluh akan thumbnail blognya yang menjadi pecah atau buram, padahal gambar yang dijadikan thumbnail telah berkualitas HD. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mengatasi Thumbnail Blog yang Pecah atau Buram Terbaru 2020.

Caranya sangat mudah dan Kalian tidak perlu mengotak-atik html/sejenisnya, sehingga cara ini dapat digunakan oleh pemula yang buta akan koding html sekalipun. Bahkan, Kalian dapat menggunakan HP untuk melakukannya.

Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga : Cara Menyingkat dan Mengedit Link URL

1. Buka blogger.com, lalu login ke akun blog Kalian.

2. Lalu, klik dan masuk ke menu POST.

3. Pilih artikel yang thumbnailnya pecah atau buram.

4. Kemudian, double klik pada gambar thumbnailnya.

5. Setelah itu, klik pada ikon settings atau ikon gerigi.

klik settings pada thumbnail

6. Selanjutnya, ubah SIZE atau ukuran fotonya menjadi ORIGINAL SIZE dan klik UPDATE.

ubah menjadi ORIGINAL SIZE

klik update

7. Taraaa..!!! Thumbnail blog sudah tidak pecah atau buram lagi.

BEFORE

AFTER

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Semua Ponsel

Itulah tutorial Cara Mengatasi Thumbnail Blog yang Pecah atau Buram Terbaru 2020. Jika tutorial versi artikel ini menurut Kalian kurang jelas, Kalian dapat menonton tutorial versi videonya. Semoga bermanfaat.

Berikut tutorial versi videonya :

Load disqus comments

0 komentar