Sabtu, 22 November 2014

[VIDEO] Evolusi Game FIFA Dari Masa Ke Masa


Perkembangan seri game FIFA ini memang sangatlah pesat, walaupun pada zaman saat maraknya konsol Playstation 2 penggemar dari game ini masih sedikit, namun kini banyak gamer sepak bola diseluruh dunia khususnya Eropa lebih memilih game FIFA ketimbang dengan PES, mungkin salah satu alasanya karena FIFA memiliki lisensi lengkap liga-liga top dunia.

Tidak seperti PES yang hanya memiliki sedikit lisensi liga top dunia. Meskipun pada dasarnya semua hal yang berkaitan dengan lisensi tersebut dapat diatasi oleh modder yang dapat memodifikasi atau menambahkan file patch ke dalam game sehingga hal seperti lisensi tersebut dapat diatasi.
Kelebihan dalam game FIFA lainnya yang diutarakan para pemainya ialah seperti  mode karir yang tidak membosankan dan tidak monoton, ramainya para pemain online, dan juga mereka menyebutkan bahwa permainan game sepakbola yang disajikan oleh game FIFA ini sangat kompleks dan lebih layak disebut game bergenre simulasi.

Sehingga lebih asik dimainkan dibandingkan dengan game Pro Evolution Soccer yang lebih cocok disebut dengan game bergenre Arkade karena gamenya yang tidak begitu kompleks. Namun sebenarnya hal tersebut dikembalikan kepada kita sendiri yang memainkannya. Saya sendiri menikmati kedua game tersebut.

Kembali pada pembahasan game  FIFA, game FIFA merupakan game sepakbola besutan ElectronicArts atau biasa disebut dengan EA yang menggunakan engine Ingnite engine. Game ini bisa dibilang sebenarnya sudah ada terlebih dahulu sebelum PES. 

Karena FIFA telah muncul dari tahun 1994 sedangkan PES baru rilis pada tahun 1995. Namun seperti yang sudah saya jelaskan diatas, game FIFA ini baru popular pada saat kemunculan konsol Playstation 3. 

Tak seperti PES yang sudah popular sejak zaman Playstation 2 atau waktu itu game PES masih bernama Winning Eleven. Meskipun baru popular pada saat kemunculan PS3, namun game FIFA ini berkembang sangat pesat dan menjadi game sepakbola favorit selain PES.

Sesuai judul artikel ini, berikut saya bagikan video evolusi atau perubahan dan perkembangan game FIFA dari masa ke masa atau lebih tepatnya dari FIFA 94 hingga FIFA 15. Berikut videonya :


Load disqus comments

0 komentar