Jumat, 28 September 2018

IM AUTO REPLY: Aplikasi Pembalas Chatting Otomatis


Chatting atau percakapan melalui aplikasi sosial media  merupakan hal yang paling sering kita lakukan sehari-hari, baik itu dengan menggunakan WhatsApp, Facebook, Instagram, ataupun aplikasi lainnya. 

Dengan Chatting menggunakan sosial media akan memudahkan kita untuk berbagi informasi, berbisnis, atau hanya sekedar sebagai hiburan saja.

Biasanya saat chatting dengan orang yang kita anggap penting atau orang terdekat kita, kita harus membalasnya dengan cepat untuk menghormati mereka. 

Atau mungkin kalian yang berbisnis olshop diinternet terkadang karena saking banyaknya pesan yang masuk dari pelanggan dan mungkin kalian sedang dalam kesibukan.

Sehingga pesan dari pelanggan tersebut pun tidak dapat terbalas dengan cepat, lalu karena pelanggan tidak sabar, akhirnya ia batal membeli produk dari olshop kita. Tentunya hal ini sangat disayangkan bukan??

Untuk Mengatasi hal tersebut, kali ini saya akan memberi tahu kalian bahwa ada aplikasi yang dapat membalas chat yang masuk melalui sosial media seperti Facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, dan Instagram, agar dapat terbalas secara otomatis. Aplikasi itu bernama IM Auto Reply.
IM Auto Reply merupakan aplikasi android pembalas pesan dari sosial media secara otomatis yang dapat kita atur sedemikian rupa agar memudahkan kita dalam berkirim pesan jika kita dalam kesibukan. 

Cara kerja aplikasi tini sangat simpel yaitu hanya dengan membalas secara otomatis pesan dari orang lain atau grup dengan pesan yang telah kita atur.

Berikut cara menggunakannya :

1. Buka aplikasi IM Auto Reply



Setelah membukanya untuk pertama kali, kita akan dimintai untuk mengizinkan aplikasi untuk membaca notifikasi dari ponsel kita. Tekan OK.


2. Izinkan aplikasinya



Lalu tekan centang atau ceklis agar aplikasinya dapat berjalan semestinya.


3. Atur aplikasinya



Selanjutnya isi pesan apa yang ingin dikirim secara otomatis, contohnya saya mengisinya dengan "Sedang sibuk" seperti yang tertera digambar. 

Kalian juga dapat mengatur aplikasi ini agar dapat membalas ke semua kontak (All Contacts) atau hanya kontak tertentu (Specific Contacts), atau jika kalian ingin agar aplikasinya tidak membalas chat digrup WhatsApp silahkan centang pada "Ignore Groups(WhatsApp)". 

Kalian juga dapat mengatur seberapa lama atau berapa kali aplikasi ini membalas dengan memilih opsi di "Reply For Each Contact".


4. Tambahkan kontak



Setelah itu geser ke menu "INCLUDE" untuk menambahkan kontak yang ingin kita balas pesannya secara otomatis melalui aplikasi ini. Tekan pilihan yang dilingkari merah seperti yang tertera pada gambar diatas untuk menambahkan kontak.




Isikan nama kontak yang ingin kita tuju sesuai dengan nama kontak WhatsApp. Pada "Applicaton" pilih WhatsApp jika aplikasi WhatsApp yang ingin dituju.


5. Enabled pada kontak dan WhatsApp



Pastikan WhatsApp dan kontak yang kita tuju telah ter enabled seperti pada gambar. Jika kalian ingin menggunakannya juga pada aplikasi lain silahkan enabled juga pada aplikasi yang lainnya.


6. Tekan start untuk memulai



Geser kembali ke menu "GENERAL", lalu tekan "START" untuk mulai mengaktifkan aplikasinya.



Akan muncul pemberitauan seperti ini pada status bar jika aplikasinya telah aktif.


7. Aplikasi telah bekerja



Itulah contoh screenshot jika aplikasinya telah bekerja pada WhatsApp.


8. Tekan STOP untuk berhenti



Tekan "STOP" pada menu "GENERAL" untuk menghentikan aplikasinya.

Itulah aplikasi IM Auto Reply yang berfungsi untuk membalas chatting secara otomatis. Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki bisnis olshop agar tetap fastrespon dalam menangani pelanggan dan pastinya meminimalisir pelanggan yang kabur atau mencancel karena chatnya tak kunjung dibalas. 

Kalian dapat mengunduh aplikasinya langsung di Play Store atau (DISINI)

Load disqus comments

4 komentar