Selasa, 02 Oktober 2018

Sleepo: Aplikasi Android untuk membuat Tidurmu Lebih Nyenyak dan Berkualitas


Tidur merupakan kegiatan manusia untuk mengistirahatkan tubuh. Namun, tidur bukan hanya sekedar kegiatan mengistirahatkan tubuh. 

Tetapi ada beberapa proses penting yang tubuh lakukan seperti perbaikan pada sel tubuh, mengistirahatkan otot,  mengeluarkan racun (detokfikasi), dan juga tubuh akan memproduksi hormon-hormon imunitas (kekebalan tubuh). Oleh karena itu, tidur merupakan hal yang sangat penting bagi manusia.

Faktanya manusia menghabiskan sekitar sepertiga umurnya untuk tidur. Namun, manusia memiliki kebiasaan atau pola tidur yang berbeda-beda. Pola tersebut dapat berdampak pada kualitas tidur dan manfaatnya.

Banyak dari kita memiliki pola tidur yang buruk, padahal pola tidur buruk sangat berdampak pada kualitas tidur dan pastinya kesehatan. 

Pola tidur yang buruk juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan masalah, seperti insomnia, depresi, obesitas, produksi hormon yang buruk/tak teratur, penurunan memori, konsentrasi buruk, dsb.

Namun banyak dari kita yang mengeluhkan masalah kesulitan tidur. Masalah ini bisa disebabkan karena penyakit insomnia atau hal lainnya. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberi tahu kalian bahwa ada aplikasi untuk membantu agar tidur kita nyenyak dan berkualitas, aplikasi itu bernama Sleepo.
Sleepo merupakan aplikasi penghantar tidur yang berisi berbagai macam suara yang dapat menenangkan atau merilekskan pikiran. Aplikasi ini menyajikan berbagai koleksi suara high definition yang dapat dicampurkan untuk menciptakan suasana menenangkan yang sempurna.

Sleepo memiliki banyak fitur yang dapat membuat tidurmu nyenyak dan berkualitas, bahkan juga untuk bermeditasi atau hanya ingin mendengarkan suatu suasana suara. Berikut beberapa fitur kerennya :

1. Mencampurkan berbagai Suara



Pada fitur ini kalian dapat mencampurkan berbagai suara yang ada, misalnya suara hujan, air, alam, dan perkotaan secara bersamaan sesuai keiinginan kalian sehingga tidur kalian lebih nyenyak.


2. Mengatur Durasi Waktu



Pada fitur ini kalian dapat mengatur berapa lama atau durasi suara akan berbunyi. Penyesuaian durasi waktu tentu sangat penting untuk menambah kualitas tidurmu.


3. Mengatur Volume masing-masing Suara



Fitur ini membuat kita dapat mengatur detail volume masing masing suara yang dihasilkan. Jika kita dapat memadukan volume dengan baik, maka kita dapat menghasilkan paduan efek suara yang sangat nyaman didengar dan membuat rileks.


4. Membuat Daftar Favorit



Pada fitur ini kita dapat membuat daftar gabungan dengan volume suara favorit kita agar nantinya jika kita ingin mendengarkannya lagi tidak perlu mengaturnya satu per satu.

Itulah beberapa fitur keren pada aplikasi Sleepo yang dapat membuat tidurmu lebih nyenyak dan berkualitas. Kalian yang memiliki masalah kesulitan dalam tidur terutama bagi kalian yang memiliki penyakit insomnia, kalian sangat disarankan mengunduh aplikasi ini. 

Kalian dapat mengunduh aplikasinya langsung di Play Store atau (DISINI)
Load disqus comments

5 komentar