Senin, 31 Desember 2018

7 Daftar Smartphone Flagship yang Akan Rilis pada 2019


Dunia teknologi akan terus berkembang dan berinovasi setiap waktu. Terlebih lagi pada dunia Smartphone. Para perusahaan smartphone kelas atas tak ada henti-hentinya untuk berinovasi setiap tahun untuk bersaing memperbarui seri smartphone andalan mereka.

Pada penghujung tahun 2018 ini, beberapa produsen smartphone kelas atas seperti Samsung, Xiaomi, Apple, Oppo, dan Asus telah memberi bocoran beberapa smartphone Flagship yang akan dirilis pada tahun 2019 mendatang dengan berbagai inovasi baru.

Berbagai inovasi baru tersebut seperti adanya support pada konektifitas 5G, desain bazel-less yang lebih elegan, kamera yang beraneka ragam dalam satu smartphone, desain yang dapat dilipat, dan lain sebagainya. Tentunya inovasi-inovasi dari beberapa smartphone tersebut sangat menarik untuk ditunggu.

Nah, untuk itu kali ini saya akan memberi ulasan tentang daftar smartphone flagship yang akan dirilis pada tahaun 2019. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini :

Baca Juga : Penjelasan Istilah Ponsel Entry-level, Mainstream, High-end, dan Flagship

1. Samsung Galaxy S10 / Galaxy S10+

t3 . com
Perushaan teknologi kelas atas asal Korea Selatan, Samsung telah menjanjikan perubahan yang signifikan untuk perangkat flagship mereka di tahun depan yang akan menampilkan layar melengkung dan bezel lebih tipis untuk smartphone flagship andalannya,

Dirumorkan, smartphone ini akan hadir dalam tiga varian, yaitu Samsung S10 Reguler, Lite, dan S10+.  Untuk versi Lite akan mengunakan layar flat 5,8 inci, fingerprint scanner di bagian samping, single kamera dan single selfie kamera.

Versi reguler akan mengusung layar Infinity Display dengan desain curved (melengkung) 6,1 inci, fingerprint scanner dalam layar, single camera untuk selfie, dan dual kamera belakang yang dilengkapi telephoto.

Varian terbaik adalah S10+ dengan layar Infinity Display dengan desain curved 6,44 inci, fingerprint scanner di bawah layar, dual kamera selfie, serta tripel kamera utama dengan telephoto dan wide-angle.

Galaxy S10 / Galaxy S10+ juga akan ditenagai oleh prosesor baru Qualcomm Snapdragon 855 untuk meningkatkan performa dan pastinya akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Smartphone ini juga akan didukung dengan sensor ultrasonic fingerprint dan dukungan konektifitas 5G untuk menunjang perkembangan jaringan internet dimasa depan. Ponsel ini diperkirakan akan dirilis pada bulan Februari hinggs Maret tahun depan.


2. Samsung Galaxy Flex

91mobiles . com
Samsung kembali mengembangkan smartphone lipatnya dan smartphone itu diprediksi bernama Samsung Galaxy Flex. Samsung Galaxy Flex nampaknya bakal menjadi ajang  raksasa teknologi Korea Selatan tersebut untuk unjuk kebolehan, terutama pada desain smartphone.

Selain layar Infinity Flex Display, smartphone ini juga akan berbekal sistem UI terbaru dari Samsung, OneUI, yang dikabarkan akan sangat cocok disandingkan dengan Android 9. Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas, ponsel ini dapat dilipat menjadi ponsel biasa atau menjadi tablet.

Smartphone ini telah dikenalkan oleh Samsung kepada publik pada beberapa waktu lalu di ajang Developer Converence. Sama seperti Samsung Galaxy S10, smartphone ini diperkirakan juga akan dirilis disekitar bulan maret tahun depan.


3. Xiaomi Pocophone F2/Xiaomi Mi Mix 4

AWOK . com
Pada tahun 2018 Xiaomi berhasil dengan seri Pocophone F1-nya yang sukses menjadi gadget kejutan ditahun 2018. Karena Xiaomi merilis Pocophone F1 dengan harga murah, namun mampu menampilkan performa yang sumringah. Xiaomi tentu akan mempertahankan image ini, dan tetap membawa titel flagship murah ke penerusnya yaitu Pocophone F2.

Selain itu juga akan ada Mi Mix 4, flagship andalan Xiaomi dengan desain tanpa bazel-nya yang elegan. Semoga Xiaomi juga menambah berbagai fitur menarik lainnya pada Mi Mix 4.

Sepertinya Xiaomi akan kembali sukses jika mereka tetap merilis seri flagshipnya tersebut dengan harga yang relatif murah, apalagi dengan adanya peningkatan diberbagai sisi. Kedua smartphone tersebut diprediksi akan dirilis pada quarter ke empat tahun 2019 atau pada sekitar bulan oktober.


4. iPhone 2019

TechnoBuffalo
Tak mau ketinggalan dengan pesaingnya, Samsung. Apple dengan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR telah diumumkan awal September tahun 2018 ini. 

Jika Apple mengikuti jadwal rilis smartphone flagship sebelumnya, Apple kemungkinan besar akan mengumumkan iPhone 2019 sekitar Agustus hingga September tahun depan.

Beredar rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 2019 akan dilengkapi dengan triple kamera yang juga didukung dengan teknologi sensing 3D canggih dan akan menggunakan penglihatan stereoskopik, namun rumor ini terhenti setelah beredar laporan Apple kemungkinan besar akan tetap mempertahankan setup dual kamera.

Meskipun pastinya Apple tak akan merilis smartphone-nya dengan harga murah layaknya Xiaomi. Namun Apple iPhone 2019 ini diprediksi sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta seri terbaru iPhone. Karena iPhone sendiri memang memiliki daya magnet yang sangat besar apapun smartphone yang dirilisnya.


5. Samsung Galaxy Note 10

phonearena
Selain seri Galaxy S, Samsung juga akan merilis seri Galaxy Note nya yang ke-10. Samsung Galaxy Note 10 diharapkan akan hadir dengan versi yang lebih canggih dan inovatif, lebih elit, dan lebih elegan ketimbang S10 yang akan lebih dulu dirilis.

Diharapkan akan ada peningkatan performa pada daya tahan baterai, S Pen yang lebih atraktif, kamera yang lebih canggih, dan juga beberapa kemampuan biometrikasi yang lebih cerdas seperti fingerprint dalam layar.

Belum ada informasi yang jelas mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan secara resmi oleh Samsung. Namun jika melihat waktu perilisan seri sebelumnya, maka smartphone ini mungkin akan dirilis pada quarter ke-dua tahun 2019.


6. Oppo R19

AWOK . com
Oppo merupakan salah satu merk smartphone yang sangat digemari di Indonesia karena selalu hadir dengan kamera selfienya yang jernih dan kaya akan berbagai fitur. Pada tahun 2019 mendatang, kabarnya Oppo akan merilis Smartphone flagship terbarunya yaitu OPPO R19.

Sampul terbaru OPPO R19 baru-baru ini mengungkap tentang dual in-display camera atau dual kamera di dalam layar untuk memberikan pengalaman selfie yang lebih baik ditambah lagi dengan rasio screen-to-body yang lebih tinggi yang diperkirakan hingga sekitar 95 persen. Smartphone ini kemungkinan akan dibekali layar AMOLED dan juga sensor sidik jari di dalam layar.

Oppo R19 juga bisa saja menjadi ponsel 5G pertama Oppo berdasarkan logo 5G yang terdapat di bagian belakang smartphone.

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa R19 diperkirakan akan rilis sekitar Maret 2019. Namun mengingat 'kakaknya' yaitu Oppo R17 baru saja dirilis, kemungkinan sang adik baru akan diluncurkan pada bulan yang sama, yaitu sekitar bulan Agustus tahun depan.


7. Asus Zenfone 6

India Today
Produsen teknologi asal Taiwan, ASUS memang belum mengkonfirmasi apakah pihak mereka sudah mengembangkan generasi penerus Asus ZenFone 5 dengan jelas, namun ada beberapa  informasi yang mengungkapkan akan ada sesuatu mengenai Zenfone 6 pada ajang Mobile World Congress tahun depan.

ZenFone 6 diperkirakan akan lebih besar dan lebih baik dibandingkan pendahulunya, dan kemungkinan besar juga akan dilengkapi dengan prosesor kelas atas terbaru Qualcomm Snapdragon 855, yang diimbangi dengan kapasitas RAM 4GB dan storage 64GB yang dapat ditambah dengan  memori kartu sd eksternal.

Smartphone ZenFone terbaru ini juga diharapkan akan didukung fitur keamanan Face Unlock, namun informasi tersebut masih belum valid perihal apakah itu merupakan fitur tambahan atau pengganti untuk sensor sidik jari. Ponsel ini seharusnya dirilis tepat setelah acara MWC pada bulan Februari tahun depan.

Zenfone 6 juga akan dihiasi oleh Notch atau poni pada layar bagian atas yang diposisikan tidak mainstream. Umumnya, notch alias poni berada pada bagian tengah atas layar ponsel dengan bentuk memanjang atau bentuk waterdrop. Tetapi notch pada ponsel ini diletakkan di sisi kiri body ponsel sehingga terlihat tak simetris. 

Notch tersebut berbentuk lingkaran kecil dengan ukuran sebesar kamera selfie. Sekilas, poni itu memang terlihat hanya mewadahi kamera depan dan belum diketahui di mana sensor lain diletakkan di Zenfone 6.

Itulah Tujuh Daftar Smartphone Flagship yang Akan Rilis pada 2019. Sebenarnya masih ada beberapa smartphone flagship lainnya yang juga akan dirilis pada tahun depan, seperti Google Pixel 4, Huawei P30, dan OnePlus 7.

Namun saya hanya memilih tujuh diantaranya yang menurut saya banyak ditunggu oleh para penggemar dari masing-masing merk smartphone flagship tersebut, terutama untuk di Indonesia,

Kamu sendiri apakah menunggu salah satu diantara tujuh smartphone tersebut ? Jika iya, maka mulailah menabung dari sekarang karena kemungkinan besar ponsel-ponsel tersebut berharga cukup mahal sesuai sebutan Flagship yang disematkan pada smartphone tersebut.

Namun jika kamu merupakan kelas Sultan, saya sarankan belilah semua list diatas dan berikan saya satu yang paling mahal aja gak masalah hehehe..
Load disqus comments

0 komentar