Minggu, 16 Desember 2018

Konami Rilis PES 2019 untuk Versi Gratisan


Game sepakbola besutan Konami yakni PES 2019 kini hadir dengan versi gratis atau Lite. Ya Konami selaku developer dan publisher game PES 2019 akhir-akhir ini baru saja merilis PES 2019 versi Lite.

Sayangnya seperti kebanyakan versi gratisan dari game berbayar, Pro Evolution Soccer 2019 gratis ini juga memiliki beberapa batasan. Meski tidak dapat memainkan semua mode dalam PES 2019 berbayar, kalian masih bisa bermain secara kompetitif baik melawan AI ataupun melawan pemain lain dalam PES 2019 Lite.

Game ini masih memiliki mode offline exhibition bagi kalian yang ingin bermain melawan AI. Namun seperti versi lite sebelumnya, Konami lebih memfokuskan pada mode online dengan mode PES League dan MyClub.



Beberapa pemain legend juga dipastikan akan meramaikan PES 2019 Lite ini, bebrapa pemain legend tersebut adalah David Beckham, Ronaldinho, Diego Maradona, Gabriel Batistuta, Alvaro Recoba, Esteban Cambiasso, hingga Youri Djorakeff.


Sesuai dengan namanya, versi Lite ini dipastikan lebih ringan ketimbang versi berbayar. Seperti layaknya game gratisan saat ini, PES 2019 Lite juga akan menyertakan opsi in-app purchase atau pembelian item dalam game.

PES 2019 Lite ini bisa dibilang merupakan langkah Konami untuk meningkatkan minat pemain  pada mode online, apalagi PES 2019 dapat dinyatakan sudah kalah pamor dibanding game besutan EA Sports, FIFA 19 yang menjadi saingan beratnya.

Tahun ini PES 2019 pun juga harus menerima kenyataan pahit bahwa lisensi Liga Champions harus diakuisisi oleh FIFA 19. Hal itu membuat FIFA semakin berjaya dengan berbagai lisensi liga top Eropa nya dan ditambah dengan lisensi UCL tersebut.

Maka dari itu Konami merilis PES 2019  versi Lite agar pamor PES tak semakin terpuruk. Namun saya rasa di Indonesia PES masih menjadi pilihan, seperti direntalan PS, atau dikomputer pribadi para penggemar game sepakbola.

Meskipun kalah dalam hal lisensi, namun seperti sebelum-sebelumnya hal itu dapat dengan mudah diatasi dengan patch. Tetapi user PES khususnya di Indonesia lebih banyak yang menggunakan versi bajakan ketimbang versi originalnya.

Hal ini lah yang juga menjadi alasan Konami untuk merilis Pro Evolution Soccer versi Lite ini. Selain itu Perusahaan asal Inggris Chart-Track bahkan menyebut penjualan PES 2019 turun hingga 42 persen dibandingkan pendahulunya.
Bagi kalian yang ingin menikmati mode online atau MyClub PES 2019 secara gratisan atau yang sudah membeli FIFA 19 dan ingin menjajal mode online dalam PES 2019, PES 2019 lite ini sudah bisa kalian unduh mulai dari tanggal 13 Desember 2018 lalu secara gratis di Steam. Selain itu PES 2019 ini juga hadir di Playstation 4 dan Xbox One.
Load disqus comments

0 komentar