Senin, 07 Januari 2019

Toolbox for IG: Aplikasi Lengkap Pendukung Instagram


Toolbox for IG: Aplikasi Lengkap Pendukung Instagram - Instagram saat ini merupakan salah satu sosial media paling populer didunia. Bahkan jumlah pengguna aktif Instagram didunia telah menembus angka 1 miliar pengguna. Jumlah tersebut tentu merupakan angka yang sangat fantastis.

Hal itu disebabkan karena Instagram adalah sosial media yang menyenangkan, menimbulkan rasa adiktif, dan cukup mudah digunakan. Kita dapat berbagi foto, video, dan stories dengan orang lain, bahkan jika kita kreatif dan pandai memanfaatkannya, kita dapat dengan mudah mendapatkan penghasilan dari Instagram. 

Hal ini bisa kita dapatkan dari bisnis olshop, paid promote, endorsment, dan lain sebagainya. Instagram juga memiliki segudang fitur menarik yang dapat mempermudah penggunanya dalam berbagi foto dan video.

Baca Juga : Sleepo: Aplikasi Android untuk membuat Tidurmu Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Seiiring berkembangnya pengguna Instagram, maka berkembang juga kreatifitas para penggunanya dalam berbagi foto dan video. Meskipun perkembangan tersebut sudah cukup diimbangi dengan berbagai fitur yang telah disediakan pihak Instagram untuk menunjang para usernya.

Namun nyatanya masih banyak fitur yang belum tersedia atau masih dibatasi untuk menunjang kegiatan berinstagram itu sendiri. Mungkin karena berbagai alasan lain, seperti keamanan dan privasi.

Padahal ada beberapa fitur yang kita butuhkan untuk sharing atau hanya sekedar mempercantik akun Instagram kita. Misalnya, fitur untuk menyimpan foto di Instagram ke galeri, melihat DP (Display Picture) orang lain, fitur ini dianggap perlu karena terkadang seseorang  kepo atau ingin melihat DP akun instagram orang lain bukan? hehehe, dan fitur-fitur lainnya.

Untuk itu, saya kali ini akan membagikan pada kalian satu aplikasi lengkap yang berisikan tool/alat untuk mendukung aplikasi Instagram. Aplikasinya bernama Toolbox for IG. Aplikasi ini memiliki enam fitur seperti pada gambar dibawah ini :

6 Fitur

Berikut saya akan menjelaskan fitur-fitur menarik dalam aplikasi ini.


1. Seamless Photo



Fitur ini bisa menjadikan satu foto yang kita upload terlihat menyambung jika digeser, padahal kita menguploadnya dalam tiga bagian foto. Fitur ini cocok untuk foto dalam bentuk landscape atau wide angle. Fitur ini juga dapat membuat foto yang kita upload terlihat lebih unik dan artistik


2. No Crop Post



Sesuai namanya, fitur ini dapat membuat kita mengunggah foto yang melebihi batas resolusi instagram tanpa terpotong. Fitur ini akan mengubah ukuran foto menjadi 1:1 bagian dan menambahkan efek blur pada bagian foto yang kosong. Fitur ini cocok digunakan untuk foto potrait atau 'berdiri' memanjang.


3. No Crop Story



Sesuai juga dengan namanya yaitu membuat foto yang kita upload ke Instagram story tanpa terpotong dan hampir mirip dengan fitur sebelumnya. 

Namun fitur ini dikhususkan untuk Instagram Story. Tetapi sebenarnya pada update terbaru pihak Instagram telah menambahkan fitur ini.


4. 9 Grid



Fitur ini akan membagi satu foto yang kita pilih menjadi sembilan foto dengan ukuran 1:1. Lalu jika kita menguploadnya secara berurutan, sembilan foto tersebut akan menjadi satu foto feed utuh dengan sembilan foto yang terupload. 

Mungkin kalian sudah sering melihatnya diakun para onlineshop. Fitur ini akan membuat tampilan feed Instagram kita menjadi lebih unik.


5. IG Saver



IG Saver atau Instagram saver adalah fitur untuk menyimpan foto atau video yang kita inginkan di Instagram ke dalam galeri kita. 

Caranya cukup dengan membuka aplikasi Toolbox for IG ini, lalu pilih fitur IG Saver dan salinlah URL dari foto atau video yang ingin disimpan, maka foto/video yang kita inginkan akan terunduh dan tersimpan digaleri.


6. Full DP Viewer



Bagi kalian yang ingin tahu atau kepo dengan DP (Display Picture) atau foto profil dari akun Instagram milik orang lain yang tidak bisa dilihat secara penuh. Kalian dapat menggunakan fitur ini untuk melihatnya dalam bentuk fullscreen. 

Caranya, pilih fitur ini lalu ketikan nickname atau id akun yang ingin kita lihat foto profilnya, maka foto profil dari akun yang kita tuju akan muncul dan kita dapat melihatnya secara fullscreen atau bahkan menyimpannya ke dalam galeri.

Demikian artikel Toolbox for IG: Aplikasi Lengkap Pendukung Instagram. Aplikasi ini sangat saya sarankan bagi kalian yang sering aktif menggunakan Instagram dan tidak ingin ketinggalan dengan berbagai fitur uniknya.

Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki enam fitur yang akan menunjang aktifitas berinstagram kalian. Kalian dapat mengunduhnya langsung di Play Store maupun (DISINI)
Load disqus comments

0 komentar