Minggu, 18 Oktober 2020

Cara Menghapus Background Foto dan Membuat Pas Foto dengan HP


Cara Menghapus Background Foto dan Membuat Pas Foto dengan HP - Kemampuan editing foto merupakan salah satu skill yang harus kita miliki di era yang serba digital ini. Salah satu skill pada editing foto yang sangat penting dan sebaiknya kita miliki adalah menghapus background foto. Penghapusan background pada foto bertujuan untuk banyak hal, salah satu kegunaannya yaitu untuk membuat pas foto.

Mayoritas orang pasti sudah terpikir betapa ribetnya untuk menghapus background foto karena kebanyakan orang hanya mengetahui cara manualnya saja, yaitu dengan cara menghapus satu per satu atau melakukan seleksi heal manual dengan fitur kuas / selektif yang tersedia di aplikasi editing foto.

Caranya yang ribet, memakan banyak waktu, memerlukan ketelitian yang tinggi, dan cenderung mendapatkan hasil yang kurang rapi, tentunya membuat banyak orang lebih memilih untuk pergi ke tukang cetak foto untuk menghapus background dan membuat pas foto. Meski sebenarnya tak begitu masalah jika harus mengeluarkan uang yang tak seberapa untuk melakukan hal tersebut.

Namun yang perlu diingat, kita pasti akan selalu membutuhkan hal tersebut, seperti untuk keperluan berkas, pendaftaran sekolah / kuliah, dan melamar pekerjaan. Terlebih lagi di situasi pandemi seperti saat ini yang mana kita harus meminimalisasi aktifitas di khalayak umum.

Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Menghapus Background Foto dan Membuat Pas Foto dengan HP. Caranya sangat mudah dan bahkan hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit !!! Ya, hanya 1 menit karena hanya  memerlukan satu-dua klik saja untuk melakukannya. Oke, berikut cara-caranya.

Baca Juga : Cara Mengubah Foto yang Pecah atau Buram Menjadi Jelas (HD)

1. Siapkan foto yang akan digunakan.

2. Buka situs remove.bg pada internet browser Kalian.

3. Selanjutnya, pilih UPLOAD IMAGE untuk mengunggah fotonya.

4. Pilih foto yang sudah disiapkan.

5. Kemudian, pilih EDIT (logo kuas) untuk mengedit backgroundnya.

6. Lalu, scroll ke bawah dan pilih warna yang diinginkan.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Semua Ponsel

7. Jika sudah, tekan ikon download di pojok kanan atas untuk mengunduhnya.

8. Pas foto siap untuk dicetak…

Itulah tutorial Cara Menghapus Background Foto dan Membuat Pas Foto dengan HP. Bagaimana, mudah, ‘kan ?  Kini menghapus background foto dan membuat pas foto bukan lagi menjadi perkara yang sulit untuk dilakukan. Cukup duduk di rumah dan dengan memanfaatkan ponsel pribadi, perkara tersebut dapat terselesaikan.. 

Baca Juga : Cara Menyingkat dan Mengedit Link URL dengan Mudah

Sebagai tambahan, untuk mencetak fotonya agar lebih praktis, Kalian bisa mengirimkannya kepada abang tukang fotonya melalui whatsapp, hitung-hitung sekaligus phisycal distancing selama pandemi corona. Jadi, nanti Kalian tinggal mengambil hasilnya dan tak perlu repot-repot mengantre. Semoga bermanfaat.

Berikut tutorial versi videonya :

Load disqus comments

0 komentar